Minggu, 05 Januari 2014

Mobil Sedan Corolla

Mobil Sedan Corolla
Mobil Sedan Corolla Kelas Tinggi, Harga Bagus, Kualitas Terbaik - Harga jual kembali mobil bekas mempunyai kecenderungan lebih murah dari harga jual, bahkan tiap tahun mengalami penurunan. Namun, lain halnya dengan Toyota Corolla DX, baik dari keluaran 1974 hingga 1984. Bahkan terkadang ditemui harganya tidak masuk akal, yang nyaris menyamai harga mobil bekas tahun muda.

"Untuk bahan mobil sedan toyota ini yang kondisinya ada karat, banyak dempulan, cat pudar, dan banyak komponen orisinalnya hilang, paling murah mobil sedan terbaik ini kisaran Rp 25 juta-an. Tapi kalau sudah jadi, keren dan full original ada yang berani beli sampai Rp 100 juta," ujar Andika Pramana, pemilik Corolla DX keluaran 1982 yang tergabung dalam Indonesia Corolla DX Community Chapter Depok.

Mobil Sedan Corolla



Alasan kuat lain yang menjadikan ratusan anggota klub itu senang memelihara "barang antik" tersebut adalah tidak rewel alias bandel. "Apalagi mesin. Gampang merawatnya dan kalau ada apa-apa masih banyak cadangannya karena Kijang lama masih banyak yang pakai, terutama mesin tipe 4K dan 5K. Atau mesin sudah tidak bisa dipakai, masih banyak yang jual gelondongan," tambah Andika.

Mobil Sedan Corolla


Diakui, dengan perawatan berkala yang baik, DX masih bisa dijalankan 10 km dengan hanya 1 liter bensin (10 kpl) dalam kondisi macet. Untuk merawatnya, dibutuhkan dana sekitar Rp 500.000. "Sebenarnya biaya servisnya murah, yang mahal hanya oli saja. Untuk oli dengan spesifikasi cukup baik bisa sekitar Rp 300.000 untuk 4 liternya. Sedangkan servis antara Rp 100.000 - Rp 150.000 saja," ungkap Andika yang menggunakan DX rata-rata 600 km setiap bulannya.

Bagi penggila kecepatan, bisa juga mengganti jantung pacu dengan mode 4AG atau 3SGTE. Bahkan yang lebih ekstrem lagi memakai mesin Toyota Supra, 2JZ. Biasanya hal itu dilakukan oleh mereka yang terjun di ajang drifting.



Sekian dan salam Mobil Sedan Corolla Kelas Tinggi, Harga Bagus, Kualitas Terbaik .

Referensi: http://ormitamedia.com/mobil-sedan-corolla.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar